KLIEN LUMPUH DITAMPUNG DI RUMAH SINGGAH

Mungkin tidak pernah terbayang sebelumnya bagi pegawai Dinas Sosial Kota Palangka Raya Bidang Rehabilitasi Sosial akan melakukan tugas merawat dan melayani orang sakit,  pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh orang yang berlatar keahlian medis. Tetapi lagi lagi alasan kewajiban sesama manusia, tugas itupun dilakukan atas klien terlantar yang saat ini berada di Rumah Singgah Jalan Poncowati. Klien tersebut sudah lima hari yang lalu dipulangkan dari RSUD Kalampangan setelah mendapatkan perawatan. Klien ini lumpuh total fisiknya dan tidak bisa berbicara, sementara jati dirinya sampai saat ini belum juga diketahui. Upaya mencari keluarganya dan menghubungi orang-orang yang diperkirakan pernah kenal klien pun sudah dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya namun belum juga membuahkan hasil.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi bersama pihak kepolisian, lurah, RT dan RW untuk penanganan masalah ini” ungkap H. Akhmad Fauliansyah, SH saat ditemui di rumah singgah. “Kita memang terkendala dalam melayani klien karena kondisi kelumpuhan total,  tetapi saya sangat berterima kasih karena Alhamdulillah saat ini teman-teman Dinsos mau dan ikhlas melakukan tugas merawat secara bergantian setiap harinya” tambahnya lagi.  Namun ia tetap berharap Pemerintah Kota Palangka Raya dapat mengalokasikan anggaran untuk operasional dan SDM rumah singgah, mengingat dalam beberapa waktu terakhir terjadi kecenderungan peningkatan kasus masalah sosial orang terlantar. 

Sebelum sakit klien tinggal di bilik kayu samping BRI Jalan Tjilik Riwut Km 7 seberang mesjid Al Muhajirin. Barangkali ada yang mengenal klien ini, bisa menghubungi Dinas Sosial Kota Palangka Raya di Jalan G. Obos XI Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya. 

Ikhlas dan bermanfaat untuk sesama itu berkah, berkah mendatangkan kebahagiaan… tetap semangat, tebar selalu kebaikan…

Tinggalkan Balasan