MARI BERSAMA MEMBANTU ADIK KAMIL

Palangka Raya, Jum’at (17/07) anak kembar yang bernama kamal dan kamil tersenyum polos ketika dipangku oleh Petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya yang menyambangi rumahnya di Jl Mutiara Km. 4 Gg Buluh Merindu. Petugas mendapatkan tugas dari pimpinan langsung untuk melakukan home visit kerumah Kamal dan Kamil.

Petugas memberikan sembako kepada orang tua Kamal dan Kamil

Anak yang baruberusia 5 bulan ini adalah sikembar yang membutuhkan pelayanan khusus karena salah satu dari anak tersebut mengalami bibir sumbing unilateral. Ibu sikembar adalah seorang single parent yang bekerja sebagai PTT di Dinas Pariwisata Provinsi Kalteng sehingga dia tidak mampu untuk membayar biaya operasi anaknya. Petugas Dinas Sosial melakukan tindak lanjut salah satunya melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya untuk mengupayakan penyembuhan bibir sumbing unilateral pada Anak Kamil, selain itu petugas juga memberikan sembako kepada orang tua sikembar.

Kasus sikembar ini mendapat perhatian langsung dari Walikota Palangka Raya karena dalam akun instagramnya, Fairid Naparin mengajak warga Kota Palangka Raya untuk membantu keluarga anak tersebut dengan merepost postingan yang menandai dirinya tentang anak tersebut. Satu pemahaman dengan Walikota Palangka Raya, Ekha Raya selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Terlantar menuturkan bahwa untuk mewujudkan cita-citanya, Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk mengupayakan kesejahteraan warganya ,”Pemko tidak tinggal diam melihat kondisi salah satu warganya begitu” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan