SAIDAH BERKUMPUL KEMBALI DENGAN IBUNYA WUJUD KEPEDULIAN PEMDA DAN MASYARAKAT

Kadinsos dan Lurah Menteng memberikan penguatan kepada Saidah

Palangka Raya, Jum’at (07/08/2020) Walikota Palangka Raya bersama Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya memberikan bantuan kebutuhan pangan berupa sembako dan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Kementrian Sosial RI kepada Saidah (25 th) seorang Penyandang Disabilitas Berat yang awalnya terlantar karena ibunya terjerat kasus hukum. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya yang termasuk ke dalam Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Sebelumnya pada Rabu (05/08/2020), Kepala Dinas Sosial Provinsi bersama Kepala Dinas Sosial, Lurah Menteng dan Fasilitator SLRT juga berkunjung ke rumah Saidah untuk memberikan dukungan psikososial terhadapnya.

Melewati proses yang panjang yaitu dengan asessmen awal, Focus Group Discussion (FGD) bersama pihak terkait, serta dukungan dari masyarakat luas maka keputusan terbaik telah ditetapkan. Pada Rabu (05/08/2020) dengan mempertimbangkan asas kemanusiaan, peralihan penahanan Juwariyah (53 th) dikabulkan oleh pihak kepolisian , sehingga dengan putusan tersebut Juwariyah dapat merawat Saidah anak tunggalnya tersebut “Kita berdoa bersama semoga putusan ini adalah jalan terbaik bagi semua pihak dan tidak lupa hal ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua” ujar Ekha Raya Kepala seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia.

Dikutip dari akun instagram prokompky jika Walikota Palangka Raya mengharapkan agar masyarakat ikut berperan aktif dalam melaporkan tetangga atau keluarga yang sedang berada dalam kondisi sulit seperti halnya kasus saudara Saidah, laporan dapat dilakukan dengan mengakses aplikasi lapor.go.id atau langsung ke Dinas terkait

Tinggalkan Balasan