KUBE FLAMBOYAN 3 SUKSES MEMANEN IKAN NILA

Petugas Dinsos ikut memberikan makanan di pinggir keramba ikan

Palangka Raya, kabar gembira datang dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE) binaan Dinas Sosial tahun 2019. Pada Jum’at (07/08/2020) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) flamboyan 3 yang bertempat di JL. A Yani 3 RW 08 RT 07 panen ikan nila dengan sukses, petugas dari Bidang Penanganan Fakir Miskin ikut mendampingi dalam proses pengambilan ikan nila dalam keramba tersebut. Rencananya nila akan dijual dengan harga kisaran 25 ribu sampai 30 ribu rupiah kepada pengepul yang nantinya akan dijual dipasar.

Pada tahun 2019 terdapat 30 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bantuan Kementrian Sosial RI kepada keluarga tidak mampu di Kota Palangka Raya, setiap kelompok terdiri dari 10 orang. Bentuk usaha yang diusulkan pun berbeda-beda seperti laundry, keramba ikan nila, pembesaran ikan baung, penyewaan alat prasmanan dan catering serta berbagai macam usaha lainnya yang disesuaikan dengan potensi dan sumber di Kota Palangka Raya.

“ Sebagian besar KUBE di Kota Palangka Raya berhasil, tahun ini pun kami lagi melakukan penginputan 10 usulan KUBE ke Kementrian Sosial RI” ucap Nurlathifah Penyuluh Sosial Dinas Sosial Kota Palangka Raya “Semoga KUBE tahun 2020 juga dapat menyusul kesuksesan KUBE binaan tahun 2019” tambahnya.

Tinggalkan Balasan