Bantuan beras PPKM mulai disalurkan hari ini

Kegiatan launching dan penyaluran perdana bantuan beras PPKM di Gudang Bulog Bukit Tunggal bersama Perum Bulog, BPKP Kalimantan Tengah dan Dinas Sosial

Palangka Raya – Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan mulai menyalurkan tambahan Bantuan Beras PPKM bagi keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan BST di Kota Palangka Raya. “Sesuai instruksi dari Presiden, mulai hari ini tambahan Bantuan Beras PPKM iniakan kami kirimkan kepada 8.062 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). KPM Bantuan Sosial Tunai sebanyak 5160 KK dan KPM Program Keluarga Harapan sebanyak 2.902 KK sesuai data yang kami terima dari Kemensos. Masing-masing KPM nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg,” kata Direktur Bulog Divre Kalimantan pada Minggu (18/07) saat di temui di Gudang Bulog BKK Bukit Tunggal Jalan Cilik Riwut Km 07.

Penyaluran bantuan beras ini ditandai dengan pemberangkatan perdana truk pengangkut Bantuan Beras PPKM tersebut dari Komplek Pergudangan Bulog GBB Bukit Tunggal yang terletak di Jalan Cilik Riwut Km 07. Penyaluran simbolis ini di serahkan untuk KPM PKH di Kelurahan Pahandut Seberang sebanyak 270 KPM. Penyaluran bantuan berasakan dilakukan secara bergantian sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh Bulog.

Pada kesempatan yang sama, Roly Irhamna selaku Plt Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin meminta seluruh jajaran untuk mempercepat penyaluran semua bantuan di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat termasuk Bantuan Beras PPKM.

“Dengan adanya tambahan Bantuan Beras PPKM 2021 ini, tidak hanya masyarakat penerima saja yang merasakan manfaatnya, namun juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak COVID-19 karena beras Bulog ini berasal dari beras petani yang dibeli sesuai amanah dari Inpres No.5 Tahun 2015,” jelas Roly. Selain itu, Dinas Sosial akan turut memantau kegiatan penyaluran di lapangan bersama pendamping PKH di wilayah masing-masing.

“Kami menyadari bahwa tugas pemenuhan pangan bagi masyarakat yang terdampak di setiap daerah akan berjalan dengan baik apabila terdapat sinergi di antara seluruh pihak. Untuk itu saya berharap seluruh pihak khususnya pendamping PKH dapat bekerjasama menyukseskan program ini, sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” Jelas Syahrun selaku Koordinator PKH Kota Palangka Raya. (Nur)

Tinggalkan Balasan