PENYALURAN BANTUAN BST SPESIFIK DI KELURAHAN HABARING HURUNG

Pada Rabu 7 Oktober 2020, Bantuan Sosial bagi Masyarakat (Lanjut Usia, Anak, dan Penyandang Disabilitas) Terdampak Bencana Non Alam Pandemi Covid 19 atau lebih dikenal dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) Spesifik bagi Anak, Lansia, dan Penyandang Disabilitas saat ini disalurkan kepada masyarakat rentan di Kelurahan Habaring Hurung. Adapun bantuan spesifik ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam menanggulangi Bencana Non Alam Pandemi Covid 19. Petugas penyalur (Dinas Sosial dan Bank Kalteng) berupaya memperhatikan aksesibilitas masyarakat untuk hadir dan mengambil bantuan. Untuk itu, petugas Dinas Sosial dan Bank Kalteng secara langsung menyalurkan bantuan tahap I dan II kepada penerima bantuan yang merupakan warga Kelurahan Habaring Hurung. Sejak pukul 08.00 WIB, petugas berada di kantor Kelurahan Habaring Hurung. Petugas berkomitmen apabila penerima bantuan yang tidak dapat mengambil bantuan ke kantor kelurahan, petugas akan melaksanakan door to door . Dua orang penerima bantuan yaitu 1 (satu) orang lansia dan 1 (satu) orang penyandang disabilitas diberikan bantuan secara door to door.

Kegiatan penyaluran bantuan didampingi oleh Lurah Habaring Hurung, Yuliati Ningsih. Beliau mengatakan bahwa ia selalu mengupayakan tersebarnya bantuan selama Covid 19 ini secara merata khususnya bagi warga yang membutuhkan di Kelurahan Habaring Hurung.

Bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 500.000,- selama 3 (tiga) tahap. Dalam penyaluran ini, penerima bantuan mendapatkan bantuan sebanyak 2 (dua) tahap sehingga tahap 3 akan disalurkan pada Bulan November. Jumlah penerima BST Spesifik di Kelurahan Habaring Hurung yaitu 9 (sembilan) orang penyandang disabilitas, 1 (satu) orang anak, dan 2 (dua) orang anak, 2 (dua) orang lanjut usia.

Author : Adindha Khairunnisa

Tinggalkan Balasan