81 KK 317 JIWA KORBAN TERDAMPAK KEBAKARAN PUNTUN

Sejak musibah kebakaran yang terjadi sabtu (30/3/2019) di wilayah Puntun, Dinas Sosial Kota Palangka Raya telah mengerahkan petugasnya untuk melakukan koordinasi dan verifikasi data korban di lapangan. Bersama Ketua RT dengan didampingi pihak Kelurahan Pahandut beserta Babinsa dan Babinkamtibmas, satu persatu data ditelusuri  dan divalidasi untuk mendapatkan jumlah  yang valid termasuk lansia, penyandang disabilitas, ibu hamil, bayi,  balita dan anak sekolah. 

Hingga sore ini (1/4/2019) verifikasi korban terdampak kebakaran di wilayah Puntun Kelurahan Pahandut oleh petugas telah didapatkan data final, dan posko pelaporan korban pun ditutup.  “Alhamdulillah, walaupun dalam kondisi warga yang masih capek, letih dan trauma akibat musibah ini, kami telah selesai melakukan verifikasi data korban bersama 3 ketua RT  yang wilayahnya terdampak” demikian dikatakan Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Drs. Yus Anwar, M.AP saat ditemui dilokasi kebakaran saat memimpin proses verifikasi.  “Data korban terdampak yang kita validasi bersama RT dinyatakan final yaitu sebanyak 81 kepala keluarga yang terdiri atas 317 jiwa” tambahnya lagi .

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Dinas Sosial Kota Palangka Raya saling bersinergi dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah untuk rencana penyaluran bantuan logistik  bagi korban, untuk itu diperlukan data yang valid  agar dalam penyaluran bantuan logistik tepat sasaran dan tepat manfaat.

Tinggalkan Balasan