ASN DINSOS MEMANCING IKAN DARI JENDELA KANTOR

Tuhan Maha Bijaksana, segala rencana NYA pastilah untuk kebaikan kita, dan ada banyak hikmah yang bisa kita petik. Seperti  dengan kepindahan Dinas Sosial Kota Palangka Raya dari Jalan Poncowati ke Jalan Ir. Soekarno Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya.

Pertama kali pindah ASN banyak yang mengeluh karena jauh dari rumah, jalan akses menuju kantor juga berlobang dan dikhawatirkan bisa membahayakan bagi pengendara sepeda motor, serta jauh dari tempat orang berjualan makanan. Selain itu di  bawah dan sekitar bangunan berbentuk panggung  selalu terendam air hampir menyerupai danau. Kondisi tersebut membuat ASN Dinsos rata-rata menyiapkan makan siang dari rumah karena tidak pulang pada saat jam istirahat.

Namun ternyata keadaan sekitar bangunan yang penuh air tersebut merupakan tempat berkembang biak ikan jenis haruan dan papuyu, justru menjadi hiburan tersendiri bagi ASN saat istirahat menikmati  pemandangan  dibawah jendela ruangan kantor menyaksikan ikan yang hilir mudik berenang.

‘Serasa di pantai, melihat riak air karena tiupan angin dan ikan yang berenang” ungkap salah satu ASN. 

Alih-alih bosan,  ada beberapa ASN yang membawa peralatan pancing untuk memancing memanfaatkan jam istirahat maupun setelah jam pulang kerja. Cukup mengeluarkan alat pancing dari jendela ruangan masing-masing, dan hasilnya sungguh lumayan.

Kita patut bersyukur, atas anugerah yang luar biasa, hanya Kantor Dinas Sosial Kota Palangka Raya yang mempunyai tempat pemancingan ikan yang alami.

Inilah hikmah yang bisa dipetik, selalu bersyukur dalam keadaan apapun, dengan anggaran minim dan sarana yang belum memadai tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, maka Tuhan akan memberikan kebahagiaan dan kesenangan. 

Tinggalkan Balasan