BANSOS BERAS BAGI KPM PKH MULAI DIBAGIKAN

Dinas Sosial Kota Palangka Raya kembali menyalurkan bantuan beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui droping dari Bulog Palangka Raya dimulai Sabtu (19/9/2020) secara terjadwal. Bantuan ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) selama 3 bulan dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020 sebanyak 15 kg per bulan per KPM.

Mewakili Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya saat penyerahan bantuan beras secara simbolis, Drs. Yus Anwar, M.AP  Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial dalam keterangannya menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi nasional, agar kebutuhan pangan beras KPM PKH bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya.
“Pendistribusian bansos beras tahap pertama bulan Agustus dan September untuk 4 kelurahan  Kecamatan Pahandut  yaitu Langkai, Panarung, Pahandut, dan Tanjung Pinang dilaksanakan sejak hari Sabtu kemaren mulai pukul 10.00 WIB sampai hari ini Minggu 20/9/2020 sore tadi telah selesai dilaksanakan, dan masing-masing KPM mendapatkan 30 kg beras” ungkapnya. Titik bagi bertempat di Gudang Logistik Dinas Sosial Kota Palangka Raya Jl. G. Obos dengan total beras yang dibagikan pada tahap I ini  sebanyak 29.760 Kg disalurkan kepada 992 KPM PKH.

Pelaksanaan penyaluran ini melibatkan Koordinator Regional, Koordinator Kota, Pendamping PKH dan petugas Dinas Sosial lainnya, serta mendapatkan pengawasan dari Tim satgas Covid19 dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Pendistribusian akan dilanjutkan pada hari senin 21/9/2020 untuk KPM PKH Kelurahan Pahandut Seberang dan Tumbang Rungan dengan titik bagi di Jl. Pantai Cemara Labat 2 Kelurahan Pahandut Seberang

4 comments

  1. Di lingkungan kita blm ada info sama sekali, tentang beras bantuan ,

  2. Kelurahan Bukit Tunggal kapan pak?

Tinggalkan Balasan