BANTUAN LOGISTIK BAGI KORBAN KEBAKARAN PUNTUN DISERAHKAN WALIKOTA

Setelah proses pendataan dan verifikasi korban kebakaran puntun selesai, sore tadi Walikota dan Wakil Walikota  Palangka Raya didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Camat Pahandut, Lurah Pahandut, serta beberapa kepala SOPD lainnya menyerahkan paket bantuan logistik kepada para korban yang ditemuinya langsung di lokasi. Bantuan yang diberikan berasal dari APBD Kota Palangka Raya berupa paket yang berisi sembako seperti beras, mie instan, gula, garam, kopi, sarden, perlengkapan mandi, dll. Bantuan logistik diserahkan secara simbolis kepada 3 Ketua RT yang terkena musibah kebakaran. 

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan penderitaan warga kita yang terkena musibah, dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pasca musibah ini”. kata Walikota Palangka Raya Fairid Naparin. ” Ketua RT berkewajiban mengenali dan tahu jumlah warganya, tugas penting berikutnya adalah mengkoordinir warga korban kebakaran diwilayah masing-masing melengkapi administrasi yang dipersyaratkan Dinas Sosial Kota Palangka Raya untuk pengajuan bantuan bahan bangunan rumah” tegasnya lebih lanjut.  Ditambahkannya pula untuk rencana ke depan agar dalam rekonstruksi rumah agar ditata sehingga tidak menjadi kawasan yang kumuh.

Dari 81 KK yang diberikan bantuan ternyata masih ada warga yang baru melapor sehingga jumlahnya masih bertambah, dan warga yang belum terdata diharapkan segera melapor kepada ketua RT masing-masing untuk kemudian disampaikan ke Sosial Kota Palangka Raya .  

Tinggalkan Balasan