BIMBINGAN PSIKOSOSIAL BAGI LANJUT USIA KOTA PALANGKA RAYA

Sebanyak 40 orang lanjut usia yang berasal  dari beberapa kelurahan di Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan Bimbingan Psikososial yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui Bidang Rehabilitasi Sosial Seksi Anak dan Lanjut Usia. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa (02/07/2019) di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya yang beralamat di Jalan Diponegoro.

Bimbingan Psikososial bagi lanjut usia  dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi Dinas Kota Palangka Raya dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional dan  Hari jadi Kota Palangka Raya yang ke 62. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan diri kepada lanjut usia yang kesehariannya sempat merasa kesepian dan tersisihkan, dikarenakan usianya yang lanjut dan ketidak produktifannya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti sedia kala.

Kegiatan dibuka oleh  Drs. Ikhwanudin M.Si Plt Asisten II Ekonomi Pembangunan Kesejahteraan Rakyat yang mewakili Walikota Kota Palangka Raya, “Bimbingan psikososial sangat bagus untuk diikuti oleh bapak/ibu sekalian  dan mungkin nanti saya juga akan menyusul menjadi lanjut usia jika dipanjangkan umur,  bapak/ibu sekalian adalah orang pilihan yang dipanjangkan umurnya lewat dari 60 tahun jadi harus bersyukur kepada Tuhan karena dipanjangkan umurnya” ujar  Ikhwanudin, menghibur lanjut usia yang tersenyum saat mendengarkan sambutan dari Plt asisten  II tersebut. Selanjutnya, dilakukan pembagian paket kebutuhan dasar (Sembako), pemeriksaan kesehatan oleh Dokkes Polda Kalteng, senam lanjut usia bersama, penyuluhan kesehatan lanjut usia, dan Share Feeling. Rangkaian acara diselingi hiburan dengan penampilan dari beberapa lanjut usia yang menyanyikan lagu pilihan mereka.

Tinggalkan Balasan