BIMBINGAN TEKNIS SEBAGAI LANJUTAN DARI PEMANTAPAN PROGRAM SLRT

Sejak dipilihnya Kota Palangka Raya sebagai salah satu lokasi pelaksana program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT), berbagai persiapan dan pemantapan telah dilakukan baik dari pembentukan sekretariat, perekrutan fasilitator, dan audiensi bagi SOPD terkait yang telah dilaksanakan pada Kamis (26/09/2019) di Aula Peteng Karuhei II. Setelah terbentuknya sekretariat dan diterbitkan nya SK yang memuat tentang Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos), maka Direktorat Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial RI melalui Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Palangka Raya melaksanakan bimbingan teknis yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para peserta dan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada hari selasa (22/10/2019) sampai dengan hari rabu (23/10/2019) di Aula Peteng Karuhei II, peserta kegiatan berjumlah 70 orang terdiri dari 1 orang manager, 3 orang supervisor, 50 orang supervisor, 6 orang petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos), 5 orang yang menjabat front office dan back office serta 5 orang ASN Dinas Sosial. ” Sasaran kegiatan bimtek sistem layanan dan rujukan terpadu dan pusat kesejahteraan sosial kota Palangka Raya Tahun 2019 sebanyak 70 orang “, Jelas H. Akhmad Fauliansyah, SH dalam laporannya di awal kegiatan.

Bimbingan Teknis Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) dibuka oleh Walikota Palangka Raya.” Kami sangat berterimakasih kepada Kementrian Sosial RI yang telah memilih wilayah kami sebagai pelaksana program SLRT dan terus mendukung Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam menangani masalah-masalah sosial, saya berharap program ini benar-benar tepat sasaran kepada orang yang benar-benar membutuhkan di Kota Palangka Raya. Selain itu, kepada SDM SLRT yang telah dipilih, agar lebih menanamkan rasa ikhlas dan sukarela dalam bekerja karena pada dasarnya kegiatan kita untuk menolong orang lain ini adalah perbuatan yang mulia dan akan mendapatkan balasan pahala yang besar nantinya baik di dunia maupun diakhirat. ” ucap Fairid Naparin dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis ini.

Dalam rangkaian pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Sisem Layanan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos), Direktorat Pemberdayaan Sosial secara simbolis menyerahkan barang inventaris untuk mendukung pelaksanaan SLRT yaitu 1 tablet merk lenovo, 1 buah laptop merk lenovo, dan 1 komputer PC merk lenovo. Barang inventaris ini nantinya akan dipinjamkan kepada para SDM yang bertujuan sebagai penunjang pelaksanaan program.

Tinggalkan Balasan