DINAS SOSIAL KEMBALI BERDUKA, PM TERLANTAR MENGHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIR

Pada sabtu (04/07) pukul 20.15, salah satu lanjut usia terlantar yang bernama Sumardi (60 th) menghembuskan nafas terakhirnya di RS Doris Sylvanus. sebelumnya Dinas Sosial mendapatkan laporan tentang warga yang berasal dari Ponorogo mengalami keterlantaran dan sedang sakit struk di Jl. Hiu Putih 19 Palangka Raya. Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia terlantar melakukan koordinasi dengan Puskesmas Kayon untuk melakukan tindak lanjut terhadap Sumardi.

Kondisi terakhir Sumardi sangat mengkhawatirkan karena terlihat sangat kurus dan lusuh, tidak ditemukan adanya penyakit serius akan tetapi petugas kesehatan menyatakan bahwa Sumardi membutuhkan perbaikan gizi dan perawatan lanjut sehingga petugas kesehatan merujuk Sumardi ke RS Doris Sylvanus.

Perawatan lanjutan telah dilakukan tetapi Tuhan berkehendak lain,  Sumardi menghembuskan nafas terakhirnya tanpa satupun keluarga yang mendampingi. Pada Minggu (05/07) Petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya melakukan pengurusan pemakaman dan turut serta mengiringi jenazah sampai ketempat peristirahatan terakhir di TPU KM 12. 

Tinggalkan Balasan