DINSOS HOME VISIT LANSIA TUNA NETRA, RUNGU WICARA

Tuhan punya cara tersendiri agar petugas Dinas Sosial selalu menebar kebaikan… Berdasarkan laporan warga, ada satu keluarga yang terdiri dari 3 orang  lanjut usia tidak bisa mendengar, bisu dan tidak bisa melihat dalam kondisi tidak mampu. Keluarga tersebut terdiri atas ibunya yang sudah berumur 92 tahun dan 2 orang anaknya juga sudah memasuki usia lansia. Keluarga lansia tersebut merupakan warga di Jalan G. Obos 26 Kelurahan Menteng.  Salah satu anaknya  baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit Dr. Doris Sylvanus atas penyakit diabetes yang dideritanya. Dinas Sosial Kota Palangka Raya sudah memfasilitasi jaminan kesehatannya yang iurannya dibayarkan Pemerintah Kota Palangka Raya (Penerima Bantuan Iuran).  

Kunjungan dilakukan untuk memastikan kesehatan klien yang saat menjalani perawatan minta pulang sebelum dibolehkan pihak rumah sakit. Untungnya mereka masih memiliki keluarga yang tinggal berdekatan, yang  selama ini merawat dan memenuhi kebutuhan makan mereka. Namun kondisi keluarga tersebut juga tidak jauh berbeda, sangat sederhana. Rumah yang mereka tempati merupakan rumah orang lain yang dipinjamkan karena kasihan sejak tahun 2015 yang lalu. Sebelumnya mereka ditampung oleh Yayasan Penyang Hinje Mandiri yang kemudian tutup.

Dinas Sosial Kota Palangka Raya saat ini mengupayakan agar keluarga tersebut dapat diberikan bantuan sosial lainnya mengingat anggota keluarganya penyandang disabilitas dan tidak usia produktif.

Ada banyak keluarga tidak mampu  yang terdata di Dinas Sosial yang sangat membutuhkan bantuan kita. Bagi yang ingin memberikan bantuan bisa menghubungi Dinas Sosial Kota Palangka Raya untuk mendapatkan data dan  alamat yang jelas.(dinsos, 29/03/2019)

 

 

Tinggalkan Balasan