DINSOS KOTA PALANGKARAYA HADIRI RAKORNAS AGUSTUS TUNTAS 2018

Dinas Sosial Kota Palangka Raya tanggal 8 Agustus 2018 menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Bansos PKH, BPNT dan Rastra Agustus Tuntas  di Jakarta. Kegiatan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Sejahtera dihadiri Menteri Sosial RI Idrus Marham, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Menteri BUMN RI Rini Soemarno Kepala BPS, Direktur Bulog, serta jajaran direksi Himbara ( Pimpinan Bank baik BNI, BRI, Mandiri, dan BTN).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, H. Akhmad Fauliansyah, SH, kegiatan tersebut bertujuan mendorong percepatan penurunan angka kemiskinan melalui efektivitas program penyaluran Bantuan Sosial melalui koordinasi  sinergi seluruh unit kerja terkait, serta perbaikan data secara terus menerus untuk penyaluran bantuan tepat sasaran. Sebagaimana dikatakan Menteri Sosial Idrus Marham, Dinas Sosial agar bekerja maksimal menuntaskan penyaluran bantuan sosial tahap 3 pada keluarga penerima manfaat (KPM) pada Agustus 2018.

Di Kota Palangka Raya hingga saat ini untuk penyaluran Rastra bulan Agustus telah dilaksanakan pada awal Agustus lalu secara bertahap di seluruh kelurahan Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang tukar pendapat, koordinasi dan konsultasi dengan semua pihak pengambil keputusan untuk kesamaan langkah dalam penanganan penyaluran Bantuan sosial. Dan tidak kalah pentingnya adalah perbaikan data agar penyaluran tepat sasaran.

Tinggalkan Balasan