DINSOS SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR

Berdasarkan pemantauan Tim Terpadu Banjir hingga tanggal 1 Mei 2018  debit air di lokasi banjir Kelurahan Marang hari ini masih sama seperti malam tanggal 30 April 2018 malam setinggi ukuran pinggang orang dewasa, dan terdapat beberapa lokasi yang juga mengalami kebanjiran seperti daerah Jalan Pelatuk Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Jalan Mendawai, Jalan Murjani gang Mandau, gang Suka Damai dan daerah sekitar Pelabuhan Rambang, Flamboyan Bawah Kel. Langkai, Kec. Pahandut, debit air di sungai kahayan terus naik kurang lebih 50 cm, sudah merendam beberapa wilayah jalan titian dan rumah. Kemudian laporan dari beberapa Kelurahan di luar Kota Palangka Raya seperti Danau Tundai, Kameloh Baru, Bereng Bengkel, Sei Gohong juga mengalami kebanjiran di beberapa titik lokasi.

Akhirnya Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya menetapkan masa tanggap darurat bagi korban banjir sejak tanggal 1 -7 Mei 2018.  Dinas Sosial terus berupaya memantau kondisi terkini, belum ada warga yang berkeinginan mengungsi sehingga belum dirikan dapur  umum. 

Bekerjasama dengan tim teknis terkait Dinas sosial pun telah mendistribusikan bantuan untuk para korban banjir berupa sembako melalui posko-posko yang telah didirikan.

Tinggalkan Balasan