DINSOS SELENGGARAKAN SARASEHAN UNTUK PENANAMAN NILAI NILAI PATRIOSME

Penanaman nilai-nilai kepahlawanan, kejuangan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial sebagai penguatan nilai patriotisme  saat ini sangat penting untuk selalu diberikan kepada para generasi muda ditengah maraknya pengaruh negatif media sosial yang sangat mudah mengikis akhlak dan kepribadian.

Untuk itu, Dinas Sosial Kota Palangka Raya pada tanggal 28 Pebruari 2019 kemaren menyelenggarakan sarasehan tentang Penguatan Nilai-nilai Patriotisme menuju Indonesia Jaya. Kegiatan bertempat di aula Dinas Sosial Kota Palangka Raya Jalan G. Obos XI,  dengan peserta berasal dari universitas di Kota Palangka Raya serta Pekerja Sosial Masyarakat masing-masing perwakilan 5 orang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial melalui Sekretaris Dra. Theresia Sri Budihastutiningsih, meminta kepada peserta sarasehan agar kembali  mengingat bagaimana gigihnya perjuangan pahlawan untuk mendapatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Dengan mengingat jasa jasa mereka tentunya diharapkan generasi muda dapat mempertahankan bahkan membawa kemajuan kepada Indonesia Jaya.

Bekerjasama dengan TNI dan Polri sebagai narasumber, sarasehan berlangsung aktif, dimana para narasumber memberikan motivasi dan penyadaran kepada peserta agar selalu berpegang  pada nilai-nilai Pancasila, Undang undang 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Peserta juga diajak kembali mengingat bagaimana para pahlawan berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan, dan sekarang saatnya bagi generasi penerus untuk berjuang mempertahankan persatuan dan kesatuan serta memajukan Indonesia hingga menuju Indonesia Jaya

Tinggalkan Balasan