DUKUNGAN PSIKOSOSIAL DAN PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR BAGI LANSIA DAN PENYANDANG DISABILITASI BERAT

Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui semua bidang di dalamnya bekerja dengan totalitas melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mengentaskan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Salah satunya dengan kegiatan dukungan psikososial dan kebutuhan dasar bagi lanjut usia dan penyandang disabilitas,  agar masyarakat yang kurang beruntung tidak merasa tersisih dari perkembangan pemerintahan yang memang berjalan begitu pesat.

Jum’at (24/5/2019) telah dilaksanakan kegiatan rutin dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya yaitu Dukungan Psikososial dan Kebutuhan Dasar bagi lanjut usia non potensial dan penyandang disabiltas berat. Bantuan kebutuhan dasar diserahkan langsung oleh Ibu Wakil Walikota Palangka Raya yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya beserta jajarannya kepada salah satu perwakilan lanjut usia non potensial di Kelurahan Menteng. Selain bantuan kebutuhan dasar, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi lanjut usia yang dilakukan oleh teman-teman Puskesmas Menteng.  Penguatan dan dukungan motivasi ini bukan hanya untuk lanjut usia dan penyandang disabilitas berat, tetapi juga untuk keluarganya.

Wakil Walikota Palangka Raya Ibu Umi Mastikah berharap bahwa program dukungan psikososial  dan pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia dan penyandang disabilitas dapat berlanjut, dengan berbagai inovasi dalam pemberian layanan sosial kepada masyarakat kota Palangka Raya yang kurang beruntung, dengan catatan masih sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. 

 

2 comments

  1. saya minta bantu kepada bapak/ibu saudara ………
    saya hanya ingin bekerja serius & sungguh-sungguh akan tetapi orang-orang tidak mau menerima saya bekerja karena saya cacat fisik tangan kiri &kaki kiri saya
    jadi kepada bapa/ibu saudara sekalian saya mohon minta bantuan nya

    alamat saya ada d JL.tjilik riwut km.8 eks terminal lama

    • Dinas Sosial Kota Palangka Raya

      Selamat Pagi Pak Maulidinor, mohon informasinya ;
      1. Sudah pernah melamar kerja dimana aja?
      2. Pendidikan Terakhirnya apa?
      3. Berapa Usia Bapak?
      4. Apa Keterampilan/ keahlian yang dimiliki?

Tinggalkan Balasan