DUKUNGAN PSIKOSOSIAL UNTUK PENDERITA PENYAKIT KRONIS

Dukungan Psikososial adalah upaya  dukungan yang dilakukan oleh seseorang atau suatu kelompok baik secara emosional maupun sosial kepada orang lain yang mempunyai masalah dan hal ini berfungsi untuk membantu penyelesaian masalah tersebut. Pada hari senin (05/08/2019), Petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Doris Silvanus dan petugas kelurahan melakukan home visit ke rumah Ibu Aan Hasanah dan Ibu Natalia yang beralamat di G.Obos 18 untuk memberikan dukungan psikososial.

Dukungan ini diberikan guna memberikan penguatan pasca operasi CA rahim dan memberikan pengertian kepada Ibu Aan dan Ibu Natalia agar mengikuti saran dokter untuk melakukan kemotherapy. Selain itu, petugas juga menjelaskan bagaimana kondisi yang akan dialami pasca kemotherapy tersebut.

Sebelumnya Ibu Aan Hasanah dan Ibu Natalia telah melakukan operasi CA rahim di Rumah Sakit Dorys Silvanus karena penyakit yang dialaminya dan menurut hasil pemeriksaan, keduanya harus mendapatkan tindakan lanjutan dengan melakukan kemotherapy.

Hasil dari kegiatan ini adalah kedua pasien masih mempertimbangkan untuk mengikuti kemotherapy yang disarankan oleh dokter, tetapi masih terdapat semangat dalam diri keduanya untuk dapat sembuh secara maksimal.

Tinggalkan Balasan