EDUKASI NILAI KEPAHLAWANAN, DINSOS AJAK MURID SD WISATA SEJARAH

Pembinaan pengembangan nilai nilai kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial juga merupakan bagian dari tugas dan wewenang Dinas Sosial. Karena itu setiap tahun secara rutin Dinas Sosial Kota Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan wisata sejarah dengan peserta berasal dari kalangan generasi muda.

Kemaren tanggal 26 Pebruari 2019,  agenda tahunan ini dilaksanakan di museum Balanga Palangka Raya mengajak  sebanyak 50 orang anak-anak SDN 10 Palangka Raya dan SD IT Al Furqon untuk lebih mengenal sejarah Kota Palangka Raya dan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemajuan Kota Palangka Raya. Anak-anak diajak berkeliling bermain melihat isi museum, dalam suasana riang gembira serta diberi kesempatan untuk bertanya sepuas-puasnya tentang isi museum sembari diberikan edukasi nilai-nilai dan semangat kepahlawanan serta sejarah Kota Palangka Raya

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui Dra. Erni Suciati selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial mengatakan bahwa pengenalan sejarah dan edukasi sejak dini tentang kecintaan terhadap bangsa dan negara sangat penting karena akan lebih mudah membekas diingatan mereka sehingga  dimasa mendatang generasi penerus  mempunyai jiwa nasionalisme dan kesetiakawanan sosial yang tinggi. Hal tersebut pada akhirnya akan memperkokoh rasa persatuan dan persaudaraan kita sesama anak bangsa.

   

Tinggalkan Balasan