EVALUASI ALUMNI DIKLAT DINSOS

Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Banjarmasin melakukan kunjungan kerja  ke Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam rangka evaluasi terhadap alumni Diklat  tahun 2017 yang lalu.  Pada tahun 2017 ASN Dinas Sosial Kota Palangka Raya telah mengikuti beberapa diklat yang diselenggarakan oleh pihak BBPPKS Banjarmasin yaitu Diklat Dasar Pekerjaan Sosial, Manajemen Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Pendampingan Anak berhadapan Hukum, dan Pendampingan Korban Tindak Kekerasan.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, H. Akhmad Fauliansyah, SH  dalam pengantar pertemuan menyampaikan terima kasih kepada pihak BBPPKS yang selalu mengikutsertakan ASN Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam setiap penyelenggaraan diklat. ” Kami berharap selalu diberi kesempatan untuk mengikuti diklat yang diadakan karena hal tersebut kami rasakan sangat penting untuk modal bagi ASN dalam melaksanakan tugas” ungkapnya lebih lanjut.

Disampaikan pula oleh Kepala Bidang Evaluasi Diklat BBPPKS, bahwa evaluasi dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana alumni diklat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat semasa diklat dalam pelaksanaan tugas penanganan PMKS dan PSKS, serta untuk  mendapatkan masukan serta saran dari Dinas untuk perbaikan diklat selanjutnya. Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial Dra. Theresia SB mengharapkan ke depannya penyelenggaraan diklat tidak hanya terbatas sampai dengan eselon IV, perlu juga pada level pejabat administrator, serta setelah pulangnya dari diklat agar diberikan rekomendasi untuk tidak dipindahtugaskan dalam jangka waktu tertentu, sehingga mempunyai kesempatan untuk mengimplementasikan pengetahuannya,  karena  saat ini ada kecenderungan pejabat-pejabat dimutasikan ke tempat lain dalam waktu yang singkat

Evaluasi dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 21-23 Mei 2018, evaluasi juga dilakukan terhadap ASN lain yang terkait dengan kinerja alumni serta klien penerima manfaat dari penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan pekerjaan sosial. Klien yang dikunjungi adalah penyandang disabilitas yang menerima bantuan serta Lansia kurang mampu.

 

Tinggalkan Balasan