FASILITASI KOMUNIKASI PMKS DAN PSKS

Pembangunan kesejahteraan sosial untk pengentasan kemiskinan bukan hanya tugas Pemerintah saja, tetapi haruslah ada kerjasama, saling bahu membahu, dan bersinergi antara Pemerintah dan masyarakat.  Salah satu cara untuk menjembatani komunikasi antara Pemerintah, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS),  Dinas Sosial Kota Palangka Raya kembali berkesempatan menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi dan Komunikasi bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) pada tahun 2017 pada hari ini 5 September 2017 bertempat di halaman Kantor Kelurahan Sabaru.

Kegiatan fasilitasi komunikasi PMKS dan PSKS tahun ini  i isi dengan rangkaian acara sunatan masal, penyerahan alat bantu bagi saudara-saudara kita yang penyandang disabilitas , penyerahan Kartu Indonesia Sehat  Penerima Bantuan Iuran. Dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Wakil Walikota ,  Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala SOPD dijajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, Camat dan Lurah di wilayah Pemerintah Kota Palangka Raya, Pimpinan LKS, tamu undangan dan warga masyarakat.

Acara yang berlangsung dari Pukul 07.00 WIB sampai Pukul 11.30 WIB  berjalan dengan lancar dan dibuka secara resmi oleh Walikota Palangka Raya. Kegiatan sunatan masal  diikuti oleh 50 orang anak dari keluarga tidak mampu, penyerahan  kartu indonesia Sehat kepada Kelurahan Kereng Bangkirai dan penyerahan alat bantu berupa 4 buah kursi roda, 6 buah hearing aid, kruk 2 buah, tongkat netra 2 buah, korset 2 buah dan sepeda sebanyak 11 buah.

Kegiatan Fasilitasi Komunikasi PMKS dan PSKS selain  untuk bersilaturrahmi, berbagi dan menginformasikan berbagai hal terkait pembangunan kesejahteraan sosial di wilayah Kota Palangka Raya, juga sebagai  teladan bagi masyarakat yang mampu untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang tidak mampu dalam hal ini Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( Fakir Miskin, Anak  dan Lansia Terlantar, Penyandang Disabilitas, serta masyarakat yang marginal).

” Harapan kami kegiatan ini , dapat terus menjadi agenda tahunan untuk memperkenalkan apa itu kesejahteraan sosial dan fungsi pekerja sosial serta pentingnya berbagi agar bermanfaat  sesuai profesi dan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada kita ”  Ujar Bapak Walikota dalam sambutannya.

Percayalah tak ada pekerjaan yang sia-sia jika kita lakukan dengan hati dan ketulusan !

Jangan pernah merasa rugi untuk berbagi ya…

Jangan Lupa Bahagia !!!!!!

Tuhan Memberkati kita dengan limpahnya…

 

Tinggalkan Balasan