FASILITASI PEMAKAMAN WARGA TIDAK MAMPU PENDERITA KELENJAR GETAH BENING

Masalah kemiskinan menjadi akar permasalahan yang ditangani oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya, salah satu laporan yang masuk pada hari Rabu tanggal (19/06/2019) yaitu warga penderita Kelenjar Getah Bening yang tidak mampu berobat ke rumah sakit, warga yang bernama Sri Mursih ini terbaring lemah di rumah karena kurang mendapatkan perawatan terhadap penyakitnya tersebut. Sri Mursih diduga mempunyai suami yang menderita gangguan jiwa serta 2 anak yang masih kecil sehingga merekapun tidak bisa merawat Sri Mursih dengan baik.

Setelah melaporkan kejadian ini, warga setempat membawa Sri Mursih ke Rumah Sakit Doris Sylvanus untuk mendapatkan perawatan intensif. Selama di rumah sakit, petugas dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya dengan dibantu para relawan melakukan pendampingan. Sri Mursih menghembuskan nafas terakhirnya setelah sekitar dua minggu menjalani perawatan.

Proses pemakaman dilakukan oleh pihak keluarga, Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan Dinas Permukiman Kota Palangka Raya. Sri Mursih dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tjilik Riwut Km 12. ” Sudah menjadi tanggung jawab Dinas Sosial Kota Palangka Raya bersama SOPD terkait untuk membantu proses pemakaman warga tidak mampu, bagaimanapun status sosial orang tersebut mereka berhak untuk mendapatkan tempat terakhir yang layak ” ujar H. Akhmad Fauliansyah selaku Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya setelah mengikuti proses pemakaman.

Tinggalkan Balasan