GEBYAR KARYA DISABILITAS DALAM PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

Dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Gebyar Karya Disabilitas (9/12/2019) bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial Kota Palangka Raya yang dihadiri oleh 200 penyandang disabilitas, jajaran perangkat daerah, BUMN, serta anggota DPRD Kota Palangka Raya.

Pada kegiatan tersebut digelar produk-produk hasil kegiatan penyandang disabilitas yang menjadi binaan Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah mengatakan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk berkarya. ” Kegiatan yang mereka tampilkan hari ini adalah bukti bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk berkarya, mereka mampu berpartisipasi dalam membangun Kota Palangka Raya.  Mereka juga punya hak yang sama dengan kita, untuk itu kita harus memberikan dukungan dan perhatian agar hak-hak penyandang disabilitas dipenuhi”

H. Akhmad Fauliansyah, SH ditemui saat acara berharap acara ini dapat menggugah kepedulian kita terhadap penyandang disabilitas. ” Anggaran kita untuk penyandang disabilitas ini sangat terbatas sementara mereka juga mempunyai hak yang sama seperti kita, dengan mengumpulkan  mereka hari ini kami berusaha menggugah kita yang hadir agar lebih peka, bahwa ada saudara-saudara kita yang perlu mendaptkan perhatian kita ” sembari menutup pertemuan

Tinggalkan Balasan