GEBYAR PRESTASI KELUARGA SEJAHTERA, KUBE WANGI MEWAKILI PALANGKA RAYA

Salah satu rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Kementerian Sosial Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur .  Mereka yang berprestasi dalam program Penanganan Fakir Miskin dan program Keluarga Harapan  diundang hadir  untuk menunjukkan kemampuan dan prestasinya. Dan merupakan suatu prestasi yang membanggakan karena Kota Palangka Raya diminta mengirimkan perwakilan KUBE berprestasi, Keluarga Penerima Manfaat PKH yang sejahtera mandiri,  serta anak sekolah berprestasi dari keluarga penerima manfaat PKH.

Adapun mereka yang diundang yaitu KUBE WANGI  Rindang Banua Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, yang dinilai berprestasi karena mempunyai perkembangan usaha yang signifikan serta kekompakan antar anggota kelompok.  KUBE Wangi dibentuk pada tahun 2017 mendapatkan bantuan modal usaha dari Kementerian Sosial RI membuat aneka cemilan beranggotakan 10 ibu-ibu dari keluarga miskin. KUBE Wangi membawa produk hasil usahanya untuk dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Elita Vernanda dan Rizky Pratama mewakili anak sekolah berprestasi dari KPM PKH, dan Margaretha Boke mewakili KPM PKH sejahtera mandiri.

Hadir dalam acara tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Menteri Sosial Republik Indonesia. Kegiatan Gebyar Prsetasi Keluarga Sejahtera bertujuan untuk mengapresiasi KPM PKH dan program Penanganan Fakir Miskin yang berprestasi mendorong lahirnya produktivitas kinerja  dan memotivasi keluarga penerima manfaat program Penanganan Fakir Miskin untuk selalu gigih dan ulet mencapai prestasi sehingga dapat terlepas dari kemiskinan. Acara ini juga ingin menebar benih-benih kemandirian untuk masa depan sehingga dapat mengangkat kondisi kemiskinan keluarga yang permanen.

Tinggalkan Balasan