HOME VISIT LANSIA TERLANTAR

Lansia  Part .I

Semangat pagi …!!!

Berbagi cerita peksos kali ini adalah dengan melakukan home visit dalam rangka verifikasi data Lanjut Usia Terlantar baik yang potensial maupun yang tidak  potensial, guna memastikan program dan upaya peningkatan kesejahteraan sosial lanjut usia yang diberikan kepada mereka tepat sasaran. Perlu kami informasikan  yang dimaksud  dengan :

Lanjut usia adalah  seseorang yang telah mencapai usia  60 ( enampuluh) tahun ke atas .

Lanjut usia Potensial adalah  lanjut usia yang masih mampu melakukan pekerjaan dan/kegiatan yang dapat menghasilkan barang dan/atau jasa.

Lanjut usia tidak potensial adalah lanjut usia yang tidak berdaya mencari nafkah sehingga hidupnya  bergantung pada bantuan orang lain.

     Home visit kami di mulai di salah satu kelurahan di wilayah Kecamatan Pahandut, Mbah Gofur kami menyebutnya beliau salah satu lansia potensial  yang memiliki ketrampilan untuk membuat karya seni seperti patung, lukisan dan alat kesenian tradisional reog dan juga keahlian sebagai tukang bangunan.  Beliau tinggal di lahan dan rumah milik Hamba Allah yang sudah menganggap Mbah Gofur dan istrinya sebagai orangtua .

Tinggalkan Balasan