HOME VISIT ORANG TERLANTAR KELURAHAN KERENG BANGKIRAI

Tanggal 22 Mei 2018 Dinsos kembali menerima laporan dari pihak kelurahan terkait adanya orang yang terlantar. Kali ini dari Kelurahan Kereng Bangkirai. Berdasarkan laporan tersebut kemaren 23  mei 2018, Tim dari Dinas Sosial melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas dan Kelurahan untuk kunjungan ke rumah orang yang diduga terlantar tersebut. Memang sungguh memprihatinkan kondisinya, klien tersebut tinggal seorang diri dan dalam kondisi sakit. Keadaan tersebut diperparah dengan penyakit yang dideritanya merupakan penyakit menular.

Namun dari hasil assesment yang dilakukan, ternyata klien sudah mendapatkan bantuan yang maksimal dari pihak Dinas Kesehatan melalui suatu program yang terkait dengan penanggulangan penyakit menular tersebut. Bantuan yang diterima berupa permakanan dan antar jemput berobat jalan ke puskesmas. Yang menjadi kendala saat ini adalah karena orang yang ditugasi untuk antar jemput pengobatan dalam keadaan sakit tidak bisa melakukan tugasnya. Akhirnya program berobat jalan yang di lakukan klien terhenti selama sebulan terakhir ini, padahal program pengobatan tidak boleh terputus.

Untuk kasus tersebut, dalam pertemuan dengan pihak kelurahan dan puskesmas, Dinas Sosial menyarankan agar segera mencari pengganti petugas antar jemput supaya pengobatan tetap bisa dijalankan. 

Saat-saat seperti inilah partisipasi dan kepedulian orang-orang disekitar dituntut, karena tidaklah mungkin setiap kasus permasalahan Dinas Sosial yang menyelesaikannya… 

Orang terdekat/keluarga dan lingkungan sangatlah besar pengaruhnya dalam penanganan masalah sosial… ayo peduli dengan sesama… 

Tinggalkan Balasan