JATAH RASTRA BULAN APRIL DISALURKAN

Dalam upaya penanganan kemiskinan, Dinas Sosial telah berupaya keras agar bantuan sosial berupa beras dapat diterima keluarga penerima manfaat tepat waktu. Berbeda dengan penyaluran rastra pada tahun 2017, pada tahun 2018 Pemerintah Pusat mewajibkan penyaluran diawal bulan. Dengan koordinasi yang intensif antara pihak Bulog, Kecamatan dan Kelurahan, beras sejahtera untuk bulan April 2018 telah dapat disalurkan diakhir bulan Maret. Penyaluran  dimulai sejak tanggal 27 Maret lalu yang dimulai dari Kecamatan Sabangau, Pahandut, dan pada hari ini di Kecamatan Jekan Raya.

Bantuan Sosial beras sejahtera diberikan kepada masyarakat dengan klaster tingkat kesejahteraan yang paling rendah, yaitu keluarga yang memang benar benar kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Bantuan sosial dimaksud bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup dengan pemenuhan kebutuhan dasar berupa pangan. Dengan bantuan beras sebanyak 10 kg per keluarga tanpa biaya tebus diharapkan paling tidak rumah tangga bisa mengalihkan pengeluaran untuk pemenuhan kebutuhan dasar lainnya.

Harapan kita semua adalah agar penerima rastra tahun ini tidak lagi menjadi penerima rastra tahun berikutnya, karena sudah bisa mandiri dan sejahtera.. semoga

 

 

Tinggalkan Balasan