KARANG TARUNA BAGI SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Kepala Dinas Sosial Membagikan Sembako

Palangka Raya, Rabu (15/07) Karang Taruna mengadakan kegiatan pembagian kebutuhan pangan (sembako) kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Kelurahan Pahandut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi para pemuda daerah dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial warga Kota Palangka Raya. Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya yaitu Nyta Bianyta Rezza turut serta dalam kegiatan tersebut. Kebutuhan pangan yang dibagikan sebanyak 500 paket  yang terdiri dari beras 3 Kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 Kg. Paket ini dibagikan kebeberapa kecamatan di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini menjadi contoh bahwa Karang Taruna sebagai salah satu Potensi dan Sistem Sumber Kesejahteraan Sosial mempunyai peran penting dalam membantu menangani permasalahan sosial, terlebih lagi pada masa pandemi covid-19 yang belum berakhir “ sebagai salah satu PSKS, peran Karang Taruna sangat dibutuhkan, apalagi anggota didalamnya adalah kaum muda yang energik dan inovatif” Ujar Nyta. 

Seperti yang kita ketahui bersama, jumlah masyarakat yang positif virus corona-19 meningkat setiap harinya. imbas dari hal tersebut salah satunya penurunan omset dari berbagai perusahaan, karenanya banyak karyawan yang mengalami PHK. selain itu, pendapatan para pedagang kecil juga mengalami penurunan yang signifikan.

Tinggalkan Balasan