KEBAKARAN PANTI ASUHAN AYAH BUNDA

Musibah kebakaran kembali terjadi di Panti Asuhan Ayah Bunda tadi malam 12 Maret 2019. Kejadian berlangsung cepat, menurut keterangan api bersumber dari ruang pembibitan jamur. Bangunan yang terdampak adalah tempat budidaya jamur sepanjang 139, 5 meter dan lebar kurang lebih 13 meter serta bangunan semi permanen sarang burung walet.

Atas kejadian tersebut  pagi tadi tim Dinsos telah melakukan verifikasi ke lapangan ,  didapat keterangan bahwa tidak ada korban jiwa maupun bangunan hunian ataupun tempat tinggal yang terdampak kecuali bangunan untuk usaha.  Dalam hal ini Dinas Sosial tidak bisa memberikan bantuan logistik dikarenakan dalam peraturan serta ketentuan yang berlaku, bahwa bisa diberikan bantuan logistik serta diusulkan mendapatkan bantuan bahan bangunan rumah jika yang terkena musibah adalah bangunan tempat tinggal yang berdampak pada kelangsungan aktivitas hari-hari warga.

Panti asuhan Ayah Bunda sendiri merupakan bagian dari  potensi sumber kesejahteraan sosial  yang selama ini sebagai mitra kerja Dinas Sosial berpartisipasi aktif dalam penanganan masalah sosial (dinsos 13/3/2019).

Tinggalkan Balasan