KELUARGA TAK KUNJUNG DATANG AKHIRNYA MR X DIANTAR KE PSTW SINTA RANGKANG

Petugas Dinas Sosial berfoto bersama Mr X alias Malik

Pada Kamis (16/07), Petugas Dinas Sosial bersama Petugas RSUD Doris Sylvanus merujuk Mr X ( 60 th) ke PSTW Sinta Rangkang menggunakan mobil ambulan milik RSUD. Sebelumnya Mr X ditemukan warga tidak sadarkan diri dengan kondisi struk tanpa identitas apapun di Jalan G.Obos XIV. Mr X sempat dibawa ke rumah RT dan akhirnya di evakuasi ke RSUD Doris Sylvanus.

Pada Sabtu (13/06), Mr X dinyatakan membaik dan siap untuk dipulangkan. Namun, Mr X tidak mempunyai tempat tinggal dan warga tidak mengetahui keberadaan keluarganya sehingga Mr X tinggal sementara di Asrama RSUD Doris Sylvanus. Pencarian melalui media sosial sudah dilakukan tetapi belum ada keluarga ataupun kerabat yang menjemput, petugas kesulitan untuk menggali riwayat keluarga karena Mr X sulit untuk diajak berkomunikasi.

Petugas Dinas Sosial melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Doris Sylvanus dan petugas dari PSTW Sinta Rangkang, selanjutnya Mr X diputuskan untuk tinggal di PSTW Sinta Rangkang karena Mr X sudah tergolong sebagai lanjut usia terlantar. ” Kita sudah melakukan yang terbaik untuk Mr X, semoga saja keluarga dapat mengenali dan mengakui, kalaupun memang benar tidak memiliki keluarga semoga Mr X betah tinggal di panti ” ucap Nurul, Pekerja Sosial di Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Terlantar yang turut mendaping Mr X ke PSTW. Petugas Dinas Sosial juga memfasilitasi Mr X untuk pembuatan administrasi kependudukan dan memberikan nama kepada Mr X yaitu Malik.

Tinggalkan Balasan