KEPALA DINAS SOSIAL KOTA PALANGKA RAYA HADIRI LAUNCHING BANTUAN SOSIAL BERAS DAN BST DI KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza, S.Sos menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada KPM

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza, S.Sos menghadiri acara Launching atau Peluncuran Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras dan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak COVID-19 di Lobi Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada Minggu, 25 Juli 2021.

Kegiatan Launching berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Pada kesempatan yang sama, hadir pula pada launching bantuan sosial hari ini, antara lain Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kepala Perum BULOG Divisi Regional Kalteng, Kepala Kantor Pos Palangka Raya, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi, Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng, dan Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat

Launching ini ditandai dengan penyerahan Bansos Beras dan Bansos Tunai secara simbolis oleh Sekda Kalteng Nuryakin dan Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya kepada 6 KPM perwakilan dari Kota Palangka Raya. Program bantuan yang diperuntukkan bagi KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM BST yang dilaksanakan oleh PT POS Indonesia dan Perum BULOG Divisi Regional Kalteng.

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Perlindungan Sosial bagi masyarakat tidak mampu atau terdampak COVID-19, yang telah disalurkan oleh Kementerian Sosial RI melalui berbagai program, seperti PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako, dan BST sejak tahun 2020, serta Bansos Beras mulai pertengahan tahun 2021 ini. Bansos Beras ini adalah bantuan tambahan untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang juga dilaksanakan di Provinsi Kalteng. Masing-masing KPM akan menerima 10 kg beras serta BST senilai Rp 300.000 per bulan untuk masa salur Bulan Mei dan Juni 2021.

Selepas kegiatan, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya menyampaikan harapan pemerintah bahwa bansos ini bisa membantu masyarakat, khususnya keluarga tidak mampu yang terdampak pandemi. “semoga dengan adanya tambahan bantuan beras ini bisa bermanfaat bagi masyarakat miskin terdampak covid-19 dalam meringankan kondisi perekonomian. Pemerintah hadir untuk meringankan beban masyarakat. Kami berharap penggunaannya sesuai dengan peruntukannya” jelas Nyta (Nur).

Tinggalkan Balasan