KESULITAN EKONOMI TIDAK MENJADI PENGHALANG UNTUK MENDAPATKAN LAYANAN KESEHATAN

Pada minggu lalu, tepatnya Kamis (05/09/2019) Petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Petugas Dinas Kesehatan serta Babinkantibmas melakukan evakuasi terhadap  warga yang menderita penyakit kanker tulang dan penderita gangguan tulang belakang, keduanya adalah warga tidak mampu tetapi mempunyai BPJS sehingga dapat dilakukan pengobatan secara gratis karena sudah menjadi tanggungan pemerintah.

Kedua warga tersebut dirujuk ke rumah sakit Doris Sylvanus untuk mendapatkan rawatan lanjutan, hasil pemeriksaan dari dokter bahwa warga yang menderita penyakit kanker tulang akan dilakukan tindakan operasi yang membutuhkan transfusi darah gol A sebanyak 4 kantong, sedangkan untuk warga yang menderita gangguan tulang belakang dapat dilakukan rawat jalan sampai keadaannya bisa membaik.

“untuk warga tidak mampu tidak perlu takut ke rumah sakit, karena dapat menggunakan PBI-JKN dan apabila belum terdaftar maka segera daftarkan di kantor dinas sosial kota Palangka Raya”. Ungkap H.Akhmad. SH Fauliansyah Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan