KHITANAN MASSAL UNTUK PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL

Dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Palangka Raya yang ke-62 dan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke- 54, Dinas Sosial Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan khitanan massal bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bertempat di Komplek Perkantoran Halaman Kantor Dinas Sosial Kota Palangka Raya . Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa (09/07/2019) dan diikuti oleh 35 orang anak.

Selain khitanan massal, Dinas Sosial Kota Palangka Raya juga melaksanakan Bimbingan Psikososial Anak yang bertujuan untuk mengurangi kecemasan anak saat di khitan. Anak-anak diajak bermain dan bernyanyi bersama. Pada pembukaan kegiatan khitanan massal ini, Pemerintah Kota Palangka Raya melewati Dinas Sosial memberikan bantuan secara simbolis untuk Korban Bencana Kebakaran, Lanjut Usia Terlantar, Disabilitas, dan Piagam Penghargaan kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi Mandiri.

“Kegiatan khitanan massal ini membantu keluarga yang tidak mampu untuk melakukan khitan pada anaknya secara gratis. Tidak hanya itu, semua program yang sudah dijalankan oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui semua bidang di dalamnya merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan taraf kesejahteraan sosial masyarakat  di Kota Palangka Raya” jelas H. Akhmad Fauliansyah Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya pada saat menyampaikan laporan kegiatan.

Sebagai bentuk reward, peserta khitan diberikan bingkisan yang berupa snack, uang saku dan sarung. Anak-anak sangat antusias untuk melakukan khitanan, meskipun sebagian besar menjerit kesakitan pada saat proses khitan berlangsung. “Semoga bantuan dan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Palangka Raya dan terkhususnya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Palangka Raya “ Ucap Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu pada penutup sambutannya di acara khitanan massal ini.

Tinggalkan Balasan