KLIEN ORANG TERLANTAR DI RUJUK KE BALAI KESOS BOGOR

Untuk sementara salah satu beban tugas berat Dinas Sosial sudah tertangani. Setelah melalui koordinasi yang ntensif dengan pihak pihak yang terkait untuk berbagi tugas, klien yang sebelumnya menghuni rumah singgah akhirnya dirujuk ke Balai Kesejahteraan Sosial Bogor milik Kementerian Sosial RI untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut.  Klien tersebut berangkat didampingi  oleh petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya serta salah warga paguyuban Bogor.

Klien yang satu ini memberikan pengalaman berbeda bagi petugas dalam pelayanannya. Bermula dari perilaku kasarnya sebelum mengalami sakit dan keterlantaran terhadap orang-orang terdekatnya. Ketidak stabilan emosi yang tidak terkendali, sehingga menyebabkan anak-anak dan mantan istrinya mengalami kekerasan secara fisik dan mental saat mereka masih hidup bersama, membuat mereka trauma dan tidak mau mendekat.  Dan hingga akhirnya beliau menderita sakit pun emosinya masih sulit dikendalikan. Namun selama dalam pendampingan di rumah singgah sedikit demi sedikit klien mulai disadarkan hingga akhirnya sebelum dirujuk ke Bogor minta dipertemukan dengan anak dan mantan istrinya untuk meminta maaf.

Semoga saja dengan perawatan dari Balai Kesejahteraan Sosial Bogor, klien dapat sembuh dan bisa kembali menjalankan fungsinya sebagai ayah dari anak-anaknya yang masih sangat membutuhkan pendampingan seorang bapak.

Bapak ibu petugas … Tetaplah tebarkan kebaikan dan menjadi bermanfaat bagi sesama.. Tuhan akan selalu bersama kita…

Tinggalkan Balasan