KLIEN TERLANTAR MENINGGAL DUNIA

Setelah kurang lebih  dua bulan dalam penanganan Dinas Sosial, klien yang ditemukan terlantar di sekitar Jalan Tjilik Riwrut Km. 7  menghembuskan nafas terakhirnya selasa pagi (16/4/2019) di Rumas Sakit Doris Sylvanus., sebelumnya dalam kondisi lumpuh total dan  menderita infeksi pada bagian kepala. Almarhumah selama masa rawat inap hingga saat terakhirnya dalam pendampingan petugas Dinas Sosial dan relawan. Setelah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit dan  Dinas Perumahan dan Kawasan  Permukiman Kota Palangka Raya untuk prosesi jenazah dan lokasi pemakaman, proses pemakaman pun dilakukan pada  siang harinya.

Tuhan telah merencanakan segala sesuatu dengan sungguh baik, saat hari terakhirnya Dinas Sosial Kota Palangka Raya bekerjasama dengan pihak Kepolisian berhasil menemukan keluarga almarhumah yaitu dua orang adik kandungnya yang ternyata tinggal berdekatan dengan lokasi almarhumah ditemukan terlantar.  Dalam beberapa kali pertemuan akhirnya sang adik mengakui bahwa almarhumah adalah kakak kandungnya, tetapi nampak jelas sang adik menderita  gangguan kejiwaan depresi dan saat menemui almarhumah sang adik tidak berusaha mendekati dan hanya melihat dari jauh. 

Permasalahan sosial memang begitu kompleks, ada banyak faktor yang saling berhubungan,  perlu waktu, tenaga dan fikiran untuk mengurai masalah satu per satu. Tetap semangat dan selalu bermanfaat  (17/4/2019)

Tinggalkan Balasan