KORBAN KEBAKARAN BELAKANG TUGU SOEKARNO DAN JALAN UPUNG DAPAT BANTUAN LOGISTIK

Tanggal 3 Pebruari 2019 kemaren dalam hari yang sama pada dua lokasi berbeda  terjadi musibah kebakaran di wilayah Kota Palangka Raya yaitu  wilayah belakang Tugu Soekarno Jalan Ahmad Yani  Kelurahan Langkai dan Jalan Upung di Kelurahan Banturung, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Musibah kebakaran yang terjadi di belakang Tugu Soekarno merupakan wilayah padat permukiman penduduk terjadi pada malam hari. Data korban bencana terdampak berjumlah  15 rumah/KK, 1 cafe dan satu barak tiga pintu atau 48 jiwa, sedangkan di Jalan Upung Kelurahan Banturung musibah terjadi pada sore hari dengan jumlah korban terdampak satu KK  3 jiwa.

Pagi harinya Dinas Sosial Kota Palangka Raya menyerahkan bantuan makanan berupa nasi bungkus bagi keluarga yang mengalami musibah di belakang Tugu Soekarno, selanjutnya Petugas langsung bergerak mengepak barang bantuan logistik untuk diserahkan kepada kroban musibah. Dan siang harinya bantuan logistik diserahkan langsung oleh Walikota Palangka Raya dan Wakil Walikota Palangka Raya didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya kepada korban musibah kebakaran belakang tugu Soekarno, sedangkan penyerahan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Jalan Upung Banturung oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial setelah penyerahan bantuan di belakang Tugu Soekarno.

Walikota Palangka Raya berharap bantuan logistik yang diberikan dapat membantu meringankan korban terutama untuk kebutuhan makanan. Selanjutnya Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui bidang Perlindungan Jaminan Sosial melakukan verifikasi dan pemberkasan administrasi untuk mengusulkan bantuan tunai dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan kepada korban per KK berupa  paket yang berisi beras, minyak goreng, kecap, sarden, kopi, teh, garam, susu kental manis, air mineral, mie instan,  dan sabun perlengkapan mandi.

Tinggalkan Balasan