LANSIA TERLANTAR DIANTAR RAWAT INAP

Klien lanjut usia yang juga penyandang disabilitas dari Kelurahan Pahandut ini sudah lama dalam pantauan Dinas Sosial. Sebelumnya sudah pernah rawat inap dan sudah dinyatakan sembuh. Namun ternyata kemaren beliau merasa sesak nafas sehingga kembali petugas Dinsos melarikannya ke Rumah Sakit Kalampangan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Beliau tinggal sendiri di sebuah barak, sementara keluarganya tidak diketahui keberadaannya.  Dulu semasa sehat pekerjaannya sebagai tukang, walaupun sebelah kakinya tidak bisa berfungsi karena mengecil . Namun karena sudah usia lanjut dan sering sakit-sakitan akhirnya seluruh barang-barang peralatan tukangnya habis terjual untuk kebutuhan sehari-hari. Saat ini untuk  keperluan hidupnya  dibantu oleh tetangga sekitarnya.  Dinas Sosial  sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Semarang untuk pengasuhan beliau di Panti Jompo Semarang. Hal tersebut merupakan permintaan yang bersangkutan minta dipulangkan ke tempat asalnya kelahiran, karena menurut cerita beliau masih ada anaknya yang sekarang tinggal di salah satu panti asuhan Semarang. 

Beruntunglah beliau karena tetangga sekitarnya masih peduli dan mau berbagi, Dinas Sosial pun merasa sangat terbantu … Berbagi itu membahagiakan.

Tinggalkan Balasan