LIMA ORANG PENYANDANG DISABILITAS MENTAL TERLANTAR DIRUJUK KE YAYASAN JAM

Palangka Raya, Senin (03/08/2020) Petugas Bidang Rehabilitasi Sosial melakukan pendampingan pada lima orang Penyandang Disabilitas Mental terlantar yang dirujuk ke Panti Rehabilitasi Gangguan Kejiwaan Yayasan Joint Adulam Ministry (JAM). Sebelumnya, lima orang ini telah selesai perawatan di RSJ Kalawa Atei  namun keluarga tak kunjung menjemput dan beberapa diantaranya tidak ditemukan identitas atau keluarga yang jelas.

Foto bersama di depan RSJ Kalawa Atei

Petugas dari Bidang Rehabilitasi Sosial telah beberapa kali melakukan asessmen dan koordinasi ke Pendamping Disabilitas yang berada di wilayah tempat tinggal keluarga Penyandang Disabilitas Mental tersebut, hanya saja sampai sekarang masih belum ada titik terang terhadap ke limanya. Setelah dilakukan beberapa pembahasan dan koordinasi kepada pihat terkait seperti pihak yayasan JAM dan RSJ Kalawa Atei maka keputusan terbaik di lakukan “ untuk sementara rehabilitasi dilanjutkan dulu di Panti Rehabilitasi milik Yayasan JAM “ ujar Adindha Pekerja Sosial yang menangani Penyandang Disabilitas Mental.

Dinas Sosial Kota Palangka Raya sangat memberikan apresiasi pada Panti Rehabilitasi Gangguan Kejiwaan Yayasan Joint Adulam Ministry (JAM) yang telah bersedia menerima ke lima Penyandang Disabilitas Mental tersebut. Pada Rabu (05/08/2020) Dinas Sosial memberikan kebutuhan pangan (sembako) beserta selimut, baju, celana dan semacamnya ke yayasan “ Dinsos meberikan bantuan kepada yayasan, walaupun tidak seberapa nilainya dibandingkan kerelaan para pengurus untuk merawat Penyandang Disabilitas Mental terlantar, semoga banyak donator yang peduli dan memberikan sebagian hartanya kepada para Penyandang Disabilitas yang dirawat disini “ucap Adindha.

Tinggalkan Balasan