MENGHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIR TANPA DIDAMPINGI KELUARGA, DINSOS TURUT BERDUKA

TR ( 56 th) saat dirujuk menggunakan ambulans

Palangka Raya, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial Kota Palangka Raya melakukan Pelayanan Fasilitasi Orang Terlantar yang Memerlukan Perawatan Kesehatan di Jalan Yos Sudarso. Rabu (14/04/2021) Dinas Sosial mendapatkan laporan dari Lurah Palangka yang menjelaskan bahwa terdapat orang terlantar yang tinggal dirumah salah satu warganya dan harus segera mendapatkan perawatan medis “ Beliau sudah tinggal besama saya dua minggu, beliau ketempat saya sudah dalam kondisi sakit dan saya takut terjadi apa-apa dengan beliau makanya saya bertukar pikiran dengan teman-teman untuk mencari solusi” Ujar Hadi warga Yos Sudarso yang memberikan tempat tinggal TR (laki-laki, berusia 56 th)

Pekerja Sosial berkoordinasi dengan Lurah Palangka, Kepala Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia, Petugas Puskesmas Bukit Hindu dan Petugas dari Rumah Sakit Doris Sylvanus untuk melakukan evakuasi TR yang didiagnosis menderita Cirrhosis Hepatitis dan Hepatitis B Kronis. “kami masih menunggu ambulan dari Doris, untuk sementara SKTM dan Surat domisili sudah dibuatkan oleh Bu Lurah Palangka, surat rujukan juga akan dibuat dari Puskemas Bukit Hindu “ Ujar Putri Maisaroh Pekerja Sosial yang melakukan pelayanan ini .

TR dirujuk ke UGD dan langsung mendapatkan pemeriksaan awal, selanjutnya TR dimasukan ke ruang isolasi untuk menunggu hasil pemeriksaan covid-19. Setelah 4 hari di rawat inap di RSUD Doris Sylvanus, TR menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (17/04/2021) karena penyakitnya tersebut dan dimakamkan oleh pihak rumah sakit di Komplek Pemakaman Muslimin Jl. Tjilik Riwut Km.12. “Pihak keluarga TR yang tinggal di Pangkalanbun baru bisa dihubungi oleh Pekerja Sosial, kami mengabarkan bahwa yang bersangkutan sudah meninggal karena penyakitnya yang sudah kronis dan sekarang dimakamkan di Pal 12, Kami atas nama Dinas Sosial turut berduka cita “ Ucap Nyta Bianyta Rezza selaku Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya yang turut berduka atas meninggalnya salah satu klien Dinas Sosial “ Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa dan khilaf beliau “ tambahnya.

Tinggalkan Balasan