OLYMPIADE KEPAHLAWANAN TINGKAT SMA/SMK/MA SE-KOTA PALANGKA RAYA TAHUN 2019

Dalam membentuk rasa cinta tanah air dan memupuk rasa nasionalisme yang tinggi, maka sudah seharusnya kita sebagai Warga Negara Indonesia mengingat lagi jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk membangun kesejahteraan sosial di negara ini khususnya Kota Palangka Raya. Hal tersebut di wujudkan Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam bentuk kegiatan positif yaitu Olympiade kepahlawanan yang diikuti oleh 5 sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Kota Palangka Raya yaitu dari MAN Kota Palangka Raya, SMKN 1 Palangka Raya, SMAN 2 Palangka Raya, SMAN 5 Palangka Raya, dan SMA Katolik Santo Petrus Kanisius Palangka Raya. Setiap sekolah mengirimkan 3 siswa terbaiknya sehingga peserta berjumlah 15 Orang dan masing-masing sekolah didampingi oleh 1 orang guru pendamping.

Kegiatan Olympiade dilaksanakan di Hotel Fovere Jl. G.Obos No. 97 Palangka Raya pada hari selasa (08/10/2019) dimulai pukul 08.00 pagi sampai selesai. Juri untuk Olympiade ini adalah Mayor Infanteri  Wiyanto, S.Sos dari KODIM 1016 Palangka Raya, AKBP Siti Fauziah, S.E., M.Si dari POLDA Kalimantan Tengah, dan Dr. Ernawatie, S.Pd., M.M.Pd perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, ” Salah satu harapan diadakannya olympiade ini adalah dapat menjadikan generasi muda yang tangguh dan memiliki kreatifitas yang tinggi serta tidak mudah terpengaruh untuk melakukan tindakan yang dapat mengarah kepada gejala disintegrasi bangsa dan tetap dapat memelihara keutuhan bangsa dan negara, terlebih lagi di era milenial ini yang dipenuhi oleh berita-berita hoaks dan memicu perpecah belahan kaum muda” ujar H. Akhmad Faulaisnyah, SH dalam pembukaannya tersebut. 

Olympiade berjalan dengan dipenuhi antusias oleh para peserta dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang kepahlawanan yang sudah dibuat oleh panitia, pada akhir nya juri memutuskan kemenangan diraih oleh SMAN 5 Palangka Raya dengan jumlah nilai 2.328, juara kedua diraih oleh MAN Kota Palangka Raya dengan perolehan nilai 2.012 dan dilanjutkan dengan juara 3 dari SMAN 2 Palangka Raya dengan nilai 1.846.

Tinggalkan Balasan