PEMBERIAN ALAT BANTU BAGI PENYANDANG DISABILITAS TUBUH

Undang-Undang Nomor. 4 tahun 1997 menegaskan bahwa penyandang disabilitas merupakan bagian masyarakat Indonesia yang memiliki kedudukan, hak, kewajiban, dan peran yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan. Penyandang disabilitas  perlu mendapat perhatian agar mereka dapat melaksanakan fungsi sosialnya.
Berkaitan dengan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas maka diperlukan pelayanan sosial. Salah satunya adalah membuat alat bantu bagi penyandang disabilitas tubuh .
Dalam hal ini Dinas Sosial Kota Palangka Raya pada bulan Juni dan Juli 2017 lalu memberikan pelayanan sosial rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas tubuh yang tergolong dalam keluarga tidak mampu dengan memberikan alat bantu sesuai dengan kebutuhannya masing-masing . Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Aksesibilitas (aktivitas sehari-hari)  sehingga mereka lebih mandiri dalam kehidupannya. Melalui APBD Kota Palangka Raya telah dilakukan pengukuran/fitting Kaki Palsu Atas Lutut dan Bawah Lutut , korset untuk penyandang disabilitas yang diberi bantuan ke BBRSBD SOLO, dan pengadaan Kruk, Kursi Roda, walker, Hearing Aid/Alat Bantu Dengar .

Tinggalkan Balasan