PEMBINAAN KARANG TARUNA

Karang Taruna merupakan salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial yang berada dibawah binaan Dinas Sosial Kota Palangka Raya, haruslah bisa memberikan kontribusi yang positif dalam penanganan masalah sosial yang timbul di lingkungan sekitarnya.

Untuk itu, berpusat di Kelurahan Kalampangan dilakukan pembinaan kepengurusan Karang  Taruna yang dihadiri oleh Pengurus Karang Taruna se Kota Palangka Raya dan Ketua Karang Taruna Kota Palangka Raya. Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kota Palangka Raya menyatakan terus melakukan pembenahan struktur kepengurusan karang taruna serta berupaya mensosialisasikan organisasi kepada generasi muda di tingkat Kelurahan.

Lurah Kalampangan selaku tuan rumah sangat berharap organisasi karang taruna dapat menjadi wadah pengembangan diri kreatif anak-anak muda sehingga dapat menghindari pengaruh negatif bahkan bisa ikut memerangi narkoba serta penyuluhan reproduksi yang sehat kepada generasi muda.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Dinas Sosial Kota Palangka Raya, bahwa Karang Taruna sebagai salah satu sumbe potensi Kesejahteraan sosial diharapkan mampu menciptakan terobosan dan inovasi untuk  membuka lapangan pekerjaan serta dapat berpartisipasi baik dalam pencegahan maupun penanganan masalah-masalah sosial yang ada disekitarnya.

Tinggalkan Balasan