PEMBINAAN LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL

Pembangunan Kesejahteraan Sosial bukan hanya tanggung jawab Dinas Sosial, masyarakat baik perorangan maupun kelompok bisa ikut berpartisipasi. Masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam istilah ilmu  sosial disebut sebagai Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial. Ketentuan dan tata cara partisipasi tersebut telah diatur melalui peraturan yang diterbitkan Pemerintah. Dalam hal ini Dinas Sosial mempunyai tugas mengidentifikasi, membina dan mendorong berkembangnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan kesejahteraan sosial. 

Baru-baru ini Dinas Sosial telah melakukan kunjungan pendataan, pembinaan, dan memberikan bantuan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial yang ada di Kota Palangka Raya. Kepada mereka diinformasikan pentingnya mempunyai izin operasional kelembagaan yang masih berlaku. Hal ini selain memudahkan bagi pemerintah untuk melakukan pengawasan dan pembinaan, lembaga juga bisa diberikan bantuan sarana dan prasarana dalam mengelola kegiatannya.

Kunjungan ini selain untuk pendataan juga diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahim antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Lembaga dimaksud, sehingga pada akhirnya mempunyai kesamaan langkah menuju kesejahteraan sosial. 

Tinggalkan Balasan