PEMEBRIAN BANTUAN UNTUK KORBAN LONGSOR FLAMBOYAN

Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial memberikan bantuan kepada Korban Longsor di jalan Flamboyan Bawah Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut, bantuan yang diserahkan berupa barang kebutuhan dasar dan diberikan oleh petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya pada Rabu (7/08/2019) dan diterima langsung oleh masing-masing kepala keluarga yang benjadi korban bencana alam tersebut. ” Dinas Sosial harus siap tanggap dalam pemberian bantuan pasca terjadinya bencana seperti sembako atau barang logistik lainnya untuk meringankan korban dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.” jelas H.Akhmad Fauliansyah selaku Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya

Kejadian longsor di Jalan Flamboyan Bawah terjadi pada Jum’at siang dan merubuhkan 4 buah rumah warga, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini, tetapi rumah yang ditinggali oleh 4 keluarga ini mengalami kerusakan parah. Beberapa korban bencana longsor sementara tinggal dibarak dekat dengan rumah yang terkena longsor tersebut, ” kejadiannya siang jum’at bu, habis saya makan siang, awalnya miring dan lama kelamaan jadi ambruk. sekarang saya tinggal dibarak” ucap salah seorang korban longsor.

Kondisi perumahan daerah terjadinya bencana longsor memang sangat rentan karena kontur tanah yang tidak stabil dan masih berada di daerah aliran sungai kahayan, hal ini diharapkan menjadi perhatian warga yang tinggal dibantaran sungai tersebut.

Tinggalkan Balasan