PENDAMPINGAN LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL

Bekerja sambil bersilaturahim…

Salah satu tugas pokok dari Pekerja Sosial adalah melakukan pendampingan terhadap Lembaga Kesejahteraan Sosial atau Panti yang berada dalam wilayah Dinas Sosial. Seperti yang dilakukan baru-baru ini oleh peksos Kota Palangka Raya dalam rangkaian pendampingan ke panti-panti di wilayah Kota Palangka Raya. Kegiatan pendampingan dilakukan secara berkala mulai dari verifikasi dan validasi legalitas lembaga, pendampingan bagi anak panti, pendampingan pembuatan proposal pengajuan bantuan bagi anak panti, pendampingan pembuatan laporan, dan pendampingan kepengurusan panti.

Sekedar info .. sejak tahun 2012 Pemerintah menyediakan bantuan tabungan sosial bagi anak panti yang diberikan melalui proposal yang diajukan.

Kunjungan rutin selain untuk tujuan diatas juga untuk menjalin komunikasi dan silaturahim dengan pengurus panti, juga membuka mata kita terhadap keadaan saudara kita yang hidup dipanti.

Ada banyak hal yang bisa diambil hikmahnya… Sungguh bersyukurlah kita mempunyai masyarakat yang peduli terhadap sesamanya mau mengabdikan dirinya tanpa pamrih untuk panti, juga para donatur yang rutin berbagi.

Anak-anak dan Lansia yang tinggal di panti bukanlah karena keinginan mereka tinggal disana, mereka adalah saudara-saudara kita yang kurang beruntung

Ayo kita berbagi sedikit kebahagiaan dengan mereka, berbagi tidak hanya dengan materi tetapi juga dengan silaturahim..

Tetap semangat Peksos

Tinggalkan Balasan