PENGANTARAN ODGJ PELAKU PEMBAKAR WARUNG

Petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya mendapatkan laporan pada Selasa, (03/09/2019) atas kejadian pembakaran warung oleh orang yang diduga mengalami gangguan jiwa, pembakaran warung tersebut berlokasi di dekat Kantor Kecamatan Jekan Raya. Petugas langsung merespon dengan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan asessmen dan pendampingan kepada pelaku pembakaran tersebut, setelah sampai dilokasi ternyata pelaku pembakaran sudah diamankan ke Polres Palangka Raya. 

Petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan pertugas kesehatan dari Puskesmas Jekan Raya segera menemui pelaku pembakaran di Polres. Berdasarkan hasil asessmen yang dilakukan, dokter menyimpulkan bahwa pelaku yang tidak diketahui identitas nya ini mengalami gangguan kejiwaan, hal ini diperjelas oleh pekerja sosial dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya bahwa jawaban dari pelaku berubah-rubah terutama penentuan nama diri sendiri yang terus berubah” tambah Adindha yang turut melakukan asessmen terhadap pelaku.

Pada Rabu (4/09/2019) pukul 14.00 WIB, petugas dinas sosial bekerja sama dengan pihak kepolisian, dinas kesehatan dan petugas puskesmas kayon untuk melakukan pengantaran sekaligus pendampingan pelaku pembakaran tersebut ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan