Penyaluran Bantuan ASLUT dan ASPDB dari Kemensos RI Tahun 2017

SALAH SATU PENERIMA MANFAAT ASPDB

Dinas Sosial Kota Palangka Raya menjadi perpanjangan tangan dari Kementerian Sosial RI untuk menyalurkan bantuan Asistensi  Sosial bagi Lanjut Usia Terlantar (ASLUT)  dan  Asistensi Sosial bagi Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB) di  Wilayah kota Palangka Raya  tahun 2017. 

Penerima Manfaat ASLUT kota Palangka Raya berjumlah 93 orang yang tersebar di Kelurahan Banturung, Kelurahan Habaring Hurung, Kelurahan Tangkiling,  Kelurahan Tanjung Pinang, Kelurahan Pahandut, Kelurahan Pahandut Seberang, Kelurahan Menteng,Kelurahan Palangka  dan Kelurahan Bukit Tunggal. Adapun  besarnya bantuan yang di terima oleh Penerima Manfaat ASLUT perbulan senilai  Rp. 200.000,-.  Sedangkan  penerima manfaat  ASPDB berjumlah 15 Orang, besarnya bantuan yang diterima  senilai  Rp 300.000,- perbulan.  Bantuan ini disalurkan melalui  PT. Bank Negara Indonesia (BNI)  46 Cabang Palangka Raya. 

Bantuan bagi Penerima manfaat ASLUT dan ASPDB  secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, didampingi oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan lanjut usia, Pekerja Sosial  dan pendamping ASLUT dan ASPDB ,  di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal dan Kelurahan Pahandut pada hari Jumat, 10  Nopember 2017 lalu .

Bantuan asistensi sosial merupakan salah satu  perlindungan sosial dalam bentuk uang tunai  yang diberikan  kepada Lansia miskin dan penyandang disabilitas berat yang hidupnya bergantung kepada orang lain, dengan tujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar hidupnya.

”  Jangan pernah menahan kebaikan bagi  orang yang patut menerimanya, barangsiapa yang menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, sesungguhnya memiutangi  Sang Pencipta ! “

 

2 comments

  1. Linangan airmata kami bukan karena jumlah bantuan yang mereka terima tetapi lebih merupakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menggerakkan hati dan nurani para pekerja sosial yang berhati sosial. Semoga Tuhan YME membalas dan Melimpahkan Rakhmat kepada kita semua dan terwujudnya masyarakat yang maju sejahtera mandiri dan berkeadilan sosial
    ” Jangan pernah menahan kebaikan bagi orang yang patut menerimanya, barangsiapa yang menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, sesungguhnya memiutangi Sang Pencipta ! ”

    http://www.elderlycommunity.blogspot.com

Tinggalkan Balasan