PENYALURAN BANTUAN SEMBAKO MURAH DAN SANTUNAN

PENYALURAN SEMBAKO MURAH, SANTUNAN UNTUK ANAK YATIM PIATU DAN BANTUAN UNTUK TEMPAT IBADAH

Sebagai bentuk  kepedulian sosial  diprakarsai oleh Kementerian BJpegUMN Republik Indonesia, PT PELABUHAN INDONESIA III (PERSERO) SURABAYA bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan sosial dalam rangka bulan ramadhan bagi masyarakat tidak mampu di Kota Palangka Raya.

Kegiatan dimaksud berupa pembagian sembako murah  sebanyak 1.000 bingkisan kepada keluarga yang tidak mampu dari Rp. 150.000,00 dijual Rp. 25.000,00, kemudian uang hasil penjualan disumbangkan lagi untuk santunan anak yatim piatu dan rumah ibadah.

Penyaluran sembako dan santunan dilaksanakan pada hari ini Jum’at tanggal 24 Juni 2016 bertempat dihalaman Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Palangka Raya dibagai dalam dua tahap yaitu tahap I (7.30-11.00 WIB) dan tahap II (13.00 – 15.30 WIB). Kegiatan dibuka oleh Walikota Palangka Raya, dalam sambutannya Walikota Palangka Raya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada  PT. PELINDO III yang telah mensponsori acaJpegra, dan berharap kegiatan serupa dapat ditiru dan diteladani oleh perusahaan perusahaan lain yang ada di kota Palangka Raya ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang tidak mampu.

Kegiatan sosial  peduli dan berbagi seperti ini perlu disosialisasikan untuk mengingatkan kita semua bahwa kepedulian sosial terhadap saudara-saudara kita yang tidak mampu  bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita bersama sebagai instrumen menuju kesejahteraaan masyarakat.IMG-20160624-WA0004

Ditengah upaya pemerintah menekan harga kebutuhan pokok yang selalu mengalami kenaikan pada saat bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat baik bagi pemerintah Kota Palangka Raya maupun bagi masyarakat yang tidak mampu. Dikatakan Direktur SDM dan Umum PT. PELINDO III (PERSERO) Bapak TOTO HELIYANTO dalam sambutannya bahwa kegiatan ini  merupakan wujud dari kesadaran PT PELINDO III akan kewajiban sosialnya untuk berkomitmen dan berperan aktif dalam memberikan manfaat timbal balik kepada masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan