PENYALURAN TAHAP III BST SPESIFIK DI KELURAHAN KALAMPANGAN DAN KELURAHAN BERENG BENGKEL

Pada 26 Oktober 2020, petugas penyalur (Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan Bank Kalteng) melaksanakan penyaluran Tahap III kepada penerima Bantuan Sosial bagi Masyarakat (Lanjut Usia, Anak, dan Penyandang Disabilitas) Terdampak Bencana Non Alam Pandemi Covid 19 atau lebih dikenal dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) Spesifik bagi Anak, Lansia, dan Penyandang Disabilitas.

Penyaluran dimulai dari Kelurahan Kalampangan, petugas menyalurkan bantuan Tahap III kepada 3 (tiga) orang penyandang disabilitas dan 2 (dua) orang lansia. Penyaluran dilanjutkan ke Kelurahan Bereng Bengkel. Kondisi jalan menuju Kelurahan Bereng Bengkel yang terendam air karena tingginya curah hujan di Kota Palangka Raya, tidak menyurutkan semangat petugas penyalur dengan menggunakan perahu klotok milik warga setempat. Petugas penyalur didampingi oleh Pihak Kelurahan Kalampangan melakukan kunjungan ke penerima bantuan yang merupakan warga Bereng Bengkel.

Bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 500.000,- yang merupakan Tahap III.Dengan penyaluran Tahap III ini merupakan penyaluran tahap akhir dari Bantuan Sosial bagi Masyarakat (Lanjut Usia, Anak, dan Penyandang Disabilitas) Terdampak Bencana Non Alam Pandemi Covid 19 atau lebih dikenal dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) Spesifik bagi Anak, Lansia, dan Penyandang Disabilitas.

 

Author : Adindha Khairunnisa

Tinggalkan Balasan